oleh

Pandemi Covid-19, Ibadah Imlek di Vihara Sepi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Vihara Dharma Sasana Senggarang kurang dikunjungi masyarakat pada momen imlek. Padahal biasanya pada momen imlek, pengunjung ramai memadani vihara bersejarah itu.

Sepinya pengunjung ini ditengarai karena adanya peraturan pemerintah yang melarang keramaian dan kerumunan di tempat umum pada masa pandemi covid-19.

Pantauan KepriDays.co.id, Sabtu (13/02/2021) hanya tampak beberaa orang yang berkunjung ke vihara di Senggarang itu. Mereka hanya sekedar melakukan peribadatan dan selebihnya berpoto-poto.

Yang selaku pengurus Vihara mengatakan, bahwa perayaan imlek di Vihara tidak melakukan kegiatan apapun hanya sebatas sembahyang saja.

“Tak ada kami tak ada kegiatan, sekarang lagi covid gini tak ada kegiatan dan dari pihak kepolisian juga sudah melarang kerumunan,” ucapnya, Sabtu (13/2/2021) siang.

Sedangkan, salah satu pengunjung vihara, Alexis membrbarkan, bahwa dirinya datang hanya sebatas Sembahyang. “Hanya sembahyang saja sih bang ga ada kegiatan lain bang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, sebenarnya tidak perlu dirayakan imlek di sini, karena masih pandemi. “Ya karena sudah tradisi mau gimana lagi, kami datang hanya sembayang aja,” tuturnya.

Penulis: Abu
Editior: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *