oleh

Beralasan Sakit, Tersangka Korupsi Yudi Ramdani Batal Diperiksa Jaksa

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menjadwalkan pemanggilan atau pemeriksaan terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang Yudi Ramdani, Senin (22/2/2021) pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan Yudi terpaksa batal karena beralasan sedang sakit.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang melalui Kasi Pidsus, Aditya Rakatama mengatakan, tersangka tidak bisa memenuhi panggilan penyidik dikarenakan sedang sakit diare akut yang disampaikan oleh kuasa hukumnya yakni, Iwan Kusuma Putra.

“Kurang 5 menit dari pengacaranya menyampaikan surat sakit dari Yudi Ramdani dan informasinya sakit diaere akut tertanggal hari ini sampai tiga hari kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya, pemanggilan tersangka akan dilaksanakan pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

“Rencanaya kita akan lakukan pemanggilan yang kedua di hari Jumat. Nah, kita lihat nanti apakah tersangka kooperatif atau tidak,” ucapnya.

Menurutnya, jika yang bersangkutan tidak kooperatif maka pihaknya akan tentukan sikap karena dalam penyidikan ini penyidik sudah punya kewenangan penyitaan, penggeledahan maupun penahanan berkaitan dengan surat panggilan dari penyidik.

“Jadi nanti kita akan tentukan sikap kalau dia (Yudi) tak kooperatif dan kita akan lakukan upaya paksa untuk lakukan tindakan hukum,” tegasnya.

Dia menjelasan, pemanggilan yang dilakukan dengan tujuan untuk melengkapi BAP karena ada beberapa hal yang ingin ditanyakan terhadap tersangka dari petunjuk jaksa peneliti.

“Berkas sudah dibaca jaksa peneliti dan ada beberapa hal yang kurang dan yang kurang itu kita tanyakan ke para saksi maupun tersangka berkaitan dengan materi yang disampaikan oleh jaksa peneliti,” katanya.

Sebelumnya, Yudi menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjungpinang dan ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang pada 17 Desember 2020 lalu.

Saat ini Yudi menjabat sebagai Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang.

Watawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *