oleh

Besok Presiden Jokowi Lantik Ansar-Marlin

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Menteri Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) mengumumkan terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih yang akan digelar besok, Kamis (25/2/2021).

Hal itu disampaikan Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik saat menggelar rapat virtual di Kemendagri di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

“Sumatera Barat, Kepri dan Bengkulu tolong di informasikan kepada calon gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk bergerak setelah ini ke Jakarta persiapan besok pelantikan,” kata Akmal, Rabu (24/2/2021).

Akmal juga meminta kepada calon gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk melakukan Bio tes Covid-19 Antigen di Rumah Sakit Gatot Subroto.

“Terkait ini juga, bisa langsung menghubungi Ditjen Otda. Demikian untuk tiga provinsi yang akan dilakukan pelantikan,” ujar Akmal.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah melaksanakan paripurna dengan agenda Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Terpilih Masa Jabatan 2021-2024, di Ruang Rapat Sidang Utama DPRD Prov Kepri, Selasa, (23/02/2021). Paripurna dilakukan secara langsung dan online melalui video konferens.

Bahkan KPU Kepri juga telah mengeluarkan hasil pleno Penetapan Ansar-Marlin sebagai pemenang Pemilukada Kepri 2020 pada Minggu, (21/02/2020).

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *