oleh

Ramadhan 2021, Kedai Kopi di Tanjungpinang Boleh Buka Sampai Jam 21.30 WIB

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Di bulan suci ramadhan 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membatasi jadwal operasional kedai kopi yang ada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pembatasan operasional itu juga diberlakukan untuk Tempat Hiburan Malam (THM) baik mall, cafe dan lainnya.

“Semalam kami sudah rapat dari FKPD dan mengudang tokoh masyarakat bahwa untuk THM baik di mall, kedai kopi, cafe buka hanya jam 21.30 WIB dan setelah itu tidak ada aktifitas sama sekali,” ujarnya, Rabu (7/4/2021) saat pembukaan kegiatan Diklat calon Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di hotel Pelangi, Tanjungpinang.

Sedangkan, untuk aktifitas Gelandang permainan (Gelper) yang ada di Kota Tanjungpinang juga akan ditutup selama Bulan suci Ramadhan. “Untuk Gelper kita tutup 1 bulan penuh,” ucapnya.

Dia menjelaskan, kebijakan itu dilakukan bersamaan bulan suci ramadhan dan beberapa waktu belakangan ini telah terjadi peningkatan jumlah positif virus Corona atau Covid-19 di Tanjungpinang.

Sehingga, perlu didudukkan bukan hanya untuk di bulan suci ramadhan saja, tetapi lebih kepada kondisi pandemi Covid-19.

“Ini kita berangkat dari kondisi Covid-19, karena beberapa waktu lalu sampai hari ini masih ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih ada yang belum sehat,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan bukan hanya di Tanjungpinang melainkan hampir disemua daerah yang ada di Indonesia juga melakukan hal yang sama.

“Kegiatan di atas jam itu (21.30 WIB,red) sudah tidak dibenarkan lagi,” tutupnya.

Wartawan: Amri



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *