oleh

Hibah Basos Dinilai Menarik, Jaksa Gelar Penyuluhan dan Penerangan Hukum

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Isu hibah Bantuan sosial (Bansos) dinilai menarik untuk dibahas, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar penyuluhan hukum dan penerangan hukum kepada Karang taruna (Katar) se-Kota Tanjungpinang bersama pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Hari Setiyono melalui Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kepri, Jendra Firdaus, Kamis (8/4/2021) di Aula Dinsos Tanjungpinang.

“Disini kami nantinya akan menjelaskan aspek hukum hibah Bansos karena ini lumayan menarik isunya untuk dibahas,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga akan menjelaskan siapa yang berhak menerima hibah Bansos, bagaimana pertanggungjawabanya dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, pihak mengucapkan terima kasih kepada Dinsos Kota Tanjungpinang yang telah memfasilitasi kegiatan serta terima kasih juga kepada Katar yang telah meluangkan waktunya pada acara penuyuluhan ini.

“Intinya, kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memberikan pemahaman hukum, sehingga teman-teman organisasi bisa memahami persoalan hukum nantinya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadinsos) Kota Tanjungpinang, Amrialis mengucapkan rasa syukur karena kegiatan ini bisa berlangsung di Dinsos Tanjungpinang.

“Kepada Katar kita wajib bersyukur karena kegiatan penyuluhan hukum seperti ini sangat jarang didapatkan, apalagi kegiatan ini dari Kejati langsung,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta dan mengharapkan kepada peserta agar benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi Katar ini dibawah naungan Dinsos Tanjungpinang. Jadi, perlunya koordinasi agar tidak tersandung masalah hukum.

“Tolong diikuti, pelajari, renungi apa yang disampaikan oleh pihak Jaksa nantinya. Karena kita disini semua boleh dikatakan awam mengenai masalah hukum,” ucapnya.

Menurutnya, apabila sudah mengikuti kegiatan ini, kedepanya dalam melaksanakan kegiatan apaupun tidak bermasalah dengan hukum.

Sementara itu, Ketua Katar Kota Tanjungpinang, Abdul Halim mengatakan, pihaknya beresedia mengikuti kegiatan penyuluhan hukum dan penerangan hukum hingga selesai.

Karena, kegiatan ini cukup baik sebab, pihaknya (Katar,red) juga sering melakukan kegiatan sosial.

“Setelah acara ini selesai kampi berharap adanya kerjasama dengan Kejati Kepri. Artinya, ending akhir yaitu kerjasama bersama Kejati Kepri,” harapnya menutup.

Hingga berita ini dimuat, kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum tersebut masih berlangsung.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *