oleh

10 Pasangan Ikut Nikah Massal

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menggelar Nikah Massal di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kamis (8/4/2021) siang.

Nikah massal pada tahun 2021 ini, sebanyak 10 pasangan yang ikut mendaftar dan lolos seleksi administrasi.

“Kemarin yang mendaftar ada 19 pasangan sebenarnya, tapi hanya bisa dipenuhi 10 karena yang 9 masih ada administrasi yang harus dilengkapi,” ucap Rustam selaku Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang.

Rustam mengatakan, tujuan dari nikah masal merupakan bentuk legalitas akta pernikahan dan perlindungan perempuan dan anak.

“Tadi disampaikan jadi legalitas akta pernikahan itu diperlukan ya untuk menjamin perlindungan terhadap perempuan dan juga anak yang dilahirkan,” ucapnya.

Rustam melanjutkan, nikah massal juga dalam rangka perlindungan perempuan dan anak, agar keluarga menjadi sakinah mawadah warohmah serta di tetangga ada kepastian.

“10 pasangan ini ada dari kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat yang ga ada,” tutupnya.

Wartawan: Abu
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *