oleh

Rahma: Jangan Asal Komentar, SE Sudah Lalui Tahapan Panjang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengingatkan kepada Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ashady Selayar jangan asal komentar terkait Surat Edaran (SE) yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tentang jam operasional rumah makan dan sejenisnya.

Menurut Rahma, SE bernomor 331.1/479/6.2.03/2021 yang ditandatangani dirinya tersebut sudah melalui pertimbangan panjang melalui rapat bersama gugus tugas covid, steakholder, kelompok masyarakat, tokoh agama dan jajaran OPD.

“Ini selalu komentar tidak pakai pertimbangan asal bunyi saja. Pemberlakuan jam malam didaerah daerah lain juga sama bahkan batasan jam 9 malam tutup semua. Semua berangkat atas dasar karena covid,” kata Rahma, Senin (13/4/2021) kepada KepriDays.co.id.

Rahma pun menegaskan sekali lagi agar semua masyarakat dapat memahami, bahwa kebijakan ini didasari karenn kondisi Covid Tanjungpinang meningkat.

“Pemerintah Pusat saja melarang untuk
Mudik yang tidak tanggung-tanggung disertai sanksi tegas,” jelas Rahma.

Sebelumnyanya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Ashady Selayar menyayangkan adanya pembatasan waktu tutup rumah makan sampai pukul. 22.00 Wib di surat ederan Walikota Tanjungpinang.

Seharusnya, kata Ashady, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membuat kebijakan ith yang mendukung pemulihan ekonomi, apalagi saat Ramadhan yang masih diselimuti pandemi Covid-19 ini.

“Pemko harus buat kebijakan untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi covid. Apalagi di bulan puasa, harus ada kebijakan pro rakyat. Betul ada pembatasan kegiatan pandemi, tapi jangan juga mencederai kekhusukan dalam beribadah. Restoran dan warung makan jangan dibatasi, karena ada masyarakat yg mencari sahur di rumah makan,” kata Ashady.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *