oleh

Bulan Ramadhan Bripka Zulhamsyah Tetap “Razia Perut Lapar”

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Selama bulan Ramadhan 1442 H, Bripka Zulhamsyah tetap melaksanakan “Razia Perut Lapar” dibeberapa titik di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Hanya saja, waktunya diganti menjelang berbuka puasa karena sebelumnya dilaksanakan pada siang hari atau saat jam istirahat makan siang.

“Meski bulan puasa, Alhamdulillah “Razia Perut Lapar” tetap ada hanya saja waktu yang bergeser ke sore hari,” ujar Zulhamsyah yang bertugas sehari-hari sebagai Ps Panit Intelkam Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura (SBP), Polres Tanjungpinang, Kamis (15/4/2021).

Hal itu dilakukan, agar saudara-saudara bisa menikmati berbuka puasa khususnya yang membutuhkan dimasa pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Sepanjang bulan Ramadhan, dia akan melakukan razia perut lapar di tiga titik lokasi di Tanjungpinang diantaranya, Senin berada di simpang Polsek Pelabuhan SBP, Rabu di simpang Pos Lantas Pamedan dan Jumat di simpang Pos Lantas Bintan Center.

Di tiga lokasi itu, menurutnya, merupakan tempat yang cukup mudah untuk dijangkau orang-orang yang membutuhkan seperti para sopir angkot, tukang ojek dan lain sebagainya.

“Insyaallah, semua saudara-saudara yang membutuhkan akan mudah menjumpai kami ditempat dan hari yang sudah ditetapkan,” kata mantan Walpri Wali Kota Tanjungpinang Almarhum Syahrul itu.

Selain di tiga lokasi itu, lanjutnya, razia perut lapar yang dilakukan juga akan menyisir ke kampung-kampung, masjid-masjid dan panti asuhan yang ada di Tanjungpinang.

Namun, untuk penyajian makanannya dibungkus dan tidak makan ditempat, sedangkan untuk masakan tetap dimasak sendiri oleh keluarga dan istri tercintanya Findianita dengan kuota sebanyak 100 porsi.

Razia di Ramadhan ini sama dengan waktu-waktu sebelumnya dengan moto “Siapa Saja Boleh Makan, Razia Perut Lapar Bayar Rp1000 atau Seikhlasnya” perut jadi kenyang.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan berjalan hingga akhir Ramadhan. Dan, setelah Idul Fitri akan tetap dilanjutkan setiap hari seperti biasanya hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Semoga kegiatan ini dapat sedikit membantu keberlangsungan hidup saudara-saudara kita di Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Aris Budiman memberikan dukungan atas kegiatan atau niat baik yang dilakukan anggotannya tersebut.

Bahkan, Aris memerintah atau mengarahkan Zulhamsyah untuk melakukan razia perut lapar ke daerah perkampungan di Tanjungpinang.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *