oleh

22 Stand Bazar Ramadhan Kelurahan Air Raja Diingatkan Prokes Ketat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Wali Kota Tanjungpinang Rahma meresmikan 22 unit Bazar Ramadhan Tahun 2021 di Bintan Center, Halaman Belakang Hotel Rav, Kamis (15/4/2021) sore.

Rahma menyebutkan pembukaan stand bazar Ramadhan Kelurahan Air Raja yang terdiri dari 22 stand akan berakhir nanti 28 Ramadhan.

Menurutnya dengan adanya Stand Bazar Ramadhan untuk pemulihan ekonomi juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Hari ini pembukaan bazar Ramadhan Kelurahan Air Raja dengan Kelurahan Batu IX, pada dasarnya kita tetap ekonominya ada pergerakan tetapi tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya usai peresmian pembukaan Bazar Ramadhan.

Kenapa ini penting, kata Rahma, karena hari ini bukan tidak mungkin akan meningkat jumlah masyarakat Tanjungpinang yang bisa terkontaminasi Covid-19.

Rahma menyebutkan adanya aturan terbaru Kemendagri yang mengatur Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berbasis Mikro.

“Ingat hari ini ada aturan terbaru Mendagri No 3 tahun 2021 PPKM berbasis mikro,” ucapnya.

Mikro itu dimulai dari level terkecil, RT/RW termasuk komunitas ini kan boleh disebut satu kelompok, kata Rahma, tentu kelompok ini juga sudah dibentuk Satgasnya dan berharap ini dari satuan tugas yang sudah dipercayakan oleh satuan mereka harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan.

“Contoh hari ini mereka harus berjualan benar-benar berbeda dengan sebelum Covid, hari ini Standnya harus ada pembatas antara pembeli dan penjual,” kata Rahma.

Menurutnya Bazar Ramadhan harus dikasih pelastik sebagai pemisah antara penjual dan pembeli tentu cara tersebut meminimalkan bersentuhan sama pembeli.

“Salah satunya hari ini kita harus bahu membahu tidak bisa gantungkan itu hanya pada Pemerintah saja, karena ingat nyawa masing-masing,” ucapnya.

Wartawan: Abu
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *