oleh

Ansar Lantik Endang Jadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Gubernur Kepri Ansar Ahmad resmi melantik Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang. Prosesi pelantikan dilasanakan di Gedung Daerah Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Senin (28/6/2021) pagi.

Sebelumnya Endang terpilih di gedung parlemen senggarang melawan Ade Angga dalam Pemilihan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad pun berpesan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas terlebih dalam penanganan Covid-19.

“Terkait penanganan Covid-19 terdapat tiga tugas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang perlu menjadi perhatian terlebih saat ini karena grafik terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kepri terus mengalami kenaikan, pertama Kepala Daerah harus bersemangat dan Konsisten dan bekerja keras dalam upaya penanganan dan penekanan penyebaran Covid-19 melalui penguatan kapasitas Testing, Tracing dan Treatment serya penegakan Prokes ditempat dan fasilitas umum secara sungguh-sungguh,” ucapnya.

Ansar juga mengatakan, kedua mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dengan memastikan palaksanaannya secara tepat waktu dan tepat sasarannya, serta ketiga melakukan penguatan dan percepatan pemulihan perekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19 dengan menggerakkan seluruh sumber daya pemerintahan melalui pengalokasian anggaran secara tepat pada APBD.

Lalu melakukan stimulus dalam rangka menggerakan sektor swasta dan UMKM guna mendorong pertumbuhan perekonomian Kepri yang masih mengalami kontraksi sebesar minus sebesar 3,80% pada tahun 2020 untuk dapat kita upayakan tumbuh positif diakhir 2021 ini.

Sementara, Endang Abdullah yang baru dilantik berharap dengan kehadirannya dapat membantu kinerja Wali Kota sesuai arahan Gubenur Kepri, terutama dalam penanganan kasus Covid-19 di Tanjungpinang.

“Adapun masalah2 krusial hari ini, semoga kehadiran saya dapat membantu optimal kerja Wali Kota Tanjungpinang yang terealisasikan kepada OPD seluruhnya dan saya mohon sekali sesuai arahan dari pada gubernur tadi, insya allah kami bisa bekerja sama dan mohon doanya dengan wali kota tanjungpinang sehingga kita dapat memperbaiki masalah-masalah yang sekarang ini khusus penanganan Covid-19 masalah ekonomi dan sebagainya,” ucapnya usai dilantik.

Lanjutnya, dirinya akan berdiskusi dengan Wali Kota dan seluruh OPD apa yang harus dilakukan segera, karena hari ini mungkin baru masuk pertama dan mohon doa serta dukungan pula dari teman-teman insan pers.

Endang juga berharap dengan kehadirannya dapat memberikan Smaling dan Action, selain itu Ia juga berharap bisa utuh sampai akhir masa periode 2023.

“Saya yakin mudah-mudahan kehadiran saya ditengah-tengah eksekutif dan legislatif bisa memberikan smaling and action, dan saya berharap kami bisa utuh sampai masa periode 2023 nanti,” harapnya.

Wartawan: Abu
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *