oleh

Lis Ngamuk di Pasar Bincen, Razia Prokes Mirip Nangkap “Ayam”

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Lis Darmansyah ngamuk marah-marah di Pasar Bincen, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Marahnya Lis Darmansyah bukan tanpa sebab. Mantan Orang Nomor Satu di Tanjungpinang itu, meradang karena razia prokes yang dilakukan petugas dipimpin oleh Surjadi yang merupakan Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang seperti mau nangkap “ayam” di Pasar Bincen.

Seketika petugas prokes datang untuk swab antigen, para pengunjung pasar bertaburan ketakutan bahkan petugas juga mengejar seperti mau nangkap “ayam”.

“Progamnya kita dukung, tapi jangan memperlakukan masyarakat seperti mengejar maling. Di pasar tadi semua pada panik dan berhamburan, sempat ada yang mengunakan pisaukan bahaya buat yang lain,” geram Lis.

Kepada KepriDays.co.id pun Lis mengatakan, bahwa dirinya tidak memprotes program Walikota Tanjungpinang Rahma, namun ia mengingatkan agar caranya harus elegan dan penuh dengan edukasi.

“Tujuannya kan baik, harus elegan agar masyarakat tidak kalut (red, takut). Ini pintu ditutup diumumkan pakai toa, yang keluar dikejar. Janganlah seperti itu, razia boleh tapi liat situasi dan kondisi. Pasar ini ramai, lebih pendekatan dan edukasi,” kata Lis.

Sementara terlihat usai Lis marah-marah, Surjadi tampak setuju dan coba menenangkan masyarakat. Akhirnya masyarakat pun mau di swab antigen di Pasar Bintan Center.

Para masyarakat pengunjung pasar sempat teriak “hidup Pak Lis”.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *