oleh

PPKM Darurat, Lis Beri Solusi dan Minta Pemko Tanjungpinang Perhatikan Keluhan Warga

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau Lis Darmansyah meminta Pemko Tanjungpinang untuk lebih bijaksana dalam membuat kebijakan. Terutama dalam membrlakukan PPKM Darurat.

Menurutnya kebijakan yang dibuat Pemko seharusnya pro masyarakat bukan malah mempersulit atau menambah masalah baru. Terlebih efektifitas penerapan PPKM Darurat juga belum terbukti untuk menekan penularan covid-19.

“Kita dukung program PPKM ini, tetapi harus dengan memperhatikan kesulitan-kesulitan masyarakat, khususnya permasalahan dampak dan efek ekonomi dan mata pencarian masyarakat di masa pademi ini. Harus memperhatikan dan mendengarkan keluhan masyarakat,” kata mantan Wali Kota Tanjungpinang ini, Sabtu (17/07/2021).

Seperti kebijakan tes swab antigen bagi warga di perbatasan, menurutnya hal itu harus dievaluasi. Ini dinilai penting karena selain tugas Pemko mencegah persebaran covid-19, namun juga harus memperhatikan kesulitan warga.

Sedangkan tes swab antigen diperbatasan hanya bersifat opsional tidak wajib untuk wilayah Agrolemerasi seperti Tanjungpinang-Bintan. Maka tidak diperlukan tes antigen layaknya kawasan Jabodatabek.

“Kenapa kita tidak mendengarkan apa yang saat ini masyarakat keluhkan dan juga seberapa besar dampak adanya pelaksanaan test antigen di perbatasan Tanjungpinang-Bintan?,” katanya.

Lis kemudian memberikan beberapa solusi kepada Pemko Tanjungpinang dalam menekan persebaran Covid-19. Dianataranya dengan menggunakan pendingin udara antivirus bagi perkantoran pemerintah, swasta, transportasi laut yang mengunakan pendingin udara, supermarket, mall dan juga pasar pasar tradisional dengan mengunakan kipas angin yg memakai air disinfektan. Dia menilai hal itu lebih tepat untuk memutus penularan covid-19 di dalam ruangan.

“Saya berharap fasilitas apapun yang menggunakan pendingin udara atau AC agar mengunakan sistem pendingin udara yang dimodifikasi dengan ditambahkan rabung sistem anti virus,” katanya.

Penulis: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *