oleh

Endang Klarifikasi Soal Bantuan PPKM Darurat, Ini Penjelasannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Kota Tanjungpinang ingin mengklarifikasi pemberitaan di salah satu media online lokal, terkait statment Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak PPKM Darurat melalui perangkat RT RW.

Endang Abdullah menjelaskan atas berita yang sudah beredar di media sosial, bahwa bantuan yang dimaksud adalah bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah karena terkonfirmasi positif Covid19.

“Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok itu adalah bantuan yang dikelola oleh Baznas Kota Tanjungpinang, dan merupakan hasil dari zakat serta sedekah dari ASN Pemko Tanjungpinang,” ujar Endang saat dikonfirmasi di Rumah Dinas Wakil Walikota. Minggu (18/7) siang.

Untuk masyarakat terdampak PPKM, lanjut Endang, akan membantu melalui pembagian nasi bungkus yang disebar di semua kelurahan yang ada.

Endang juga menjelaskan bahwa terkait bantuan yang dimaksud adalah, jika ada dilingkungan sekitar yang memang membutuhkan bantuan, terutama dalam kebutuhan makan sehari hari, maka silahkan agar koordinasi kan melalui perangkat RT atau RW, dan sampaikan ke pihak Kelurahan agar nantinya dibantu dari Dapur Umum yang disiapkan Pemerintah maupun pihak Swasta.

“Jadi apa yang saya sampaikan itu bantuan untuk kebutuhan makan sehari hari saja dalam bentuk nasi bungkus atau nasi kotak,” kata Endang.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *