oleh

PDK Kosgoro 1957 Kepri Kurban 10 Sapi

Batam, KepriDays.co.id -Ketua Kosgoro 1957 Kepri, Taba Iskandar mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu meringankan beban sama. Terlebih saat pandemi ini, semangat gotong royong, saling berbagi dengan sesama sangat diperlukan.

“Semangat Kosgoro adalah gotong royong, saling bahu membahu untuk meringankan beban sesama,” kata Taba Iskandar di Batam, Selasa (20/7) kemarin.

Dalam rangka berbagi itu, pada Idul Adha tahun ini, PDK Kosgoro Kepri menebar 10 sapi kurban ke berbagai masjid dan yayasan sosial dan panti asuhan diberbagai tempat di Kota Batam. Sapi-sapi tersebut langsung dipotong pada hari pertama Idul Adha dan langsung dibagikan pihak panitia kurban kepada yang berhak menerimanya.

Kesepuluh masjid itu antara lain, Masjid Hidayatul Falah di Perumahan Cipta Piayu Village, Masjid Al Mukhsinin Kapling Sambau, Masjid Al Mutaqqin Blok Kembang Sari Kabil, Masjid Jami Al Jannah Pulau Abang, Masjid Baitul Gofur Selat Nenek Kecamatan Bulang, Musholla An Nur Tiban Koperasi, Masjid A Fitrah Tiban Koperasi. Penyelenggaraan kurban juga dilakukan oleh Himpunan Keluarga Besemah di Ruko Tembesi Poin, PDM Batam di Kompleks Muhammadiyah Asean dan khusus PDK Kosgoro 1957 Kepri, dipimpin langsung oleh sekretaris PDK Kosgoro Kepri, Sudirman,SH. Bertempat di pondok Tahfiz AlQuran, yayasan Darussalam Madani Batam

Taba bersyukur tahun ini PDK Kosgoro Kepri bisa berbagi hewan kurban ke berbagai tempat di Batam, Insyaallah di Idul adha 1443 H, tahun depan bisa juga berbagi ke kabupaten/kota yg lain di Kepri dengan demikian masyarakat di berbagai tempat pun bisa menerima manfaat dari hewan kurban tersebut.

Pada kesempatan itu juga Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kepri Sudirman mengingatkan pada semua kader agar semangat gotong royong seluruh komponen masyarakat harus semakin nyata. Kosgoro, yang merupakan singkatan dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong memang selalu mengedepankan gotong royong dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Dan akan selalu tampil dan berada ditengah masyarakat

“Seperti kondisi saat pandemi ini, sangat penting partisipasi dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 yg belum berahir ini.
Kita harus mengimplementasikan semangat kegotongroyongan di tengah pandemi ini,” katanya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *