oleh

Vaksin Covid-19 Pemko Tanjungpinang Habis, Warga Berkerumun Ingin Ikut Vaksin di Poltekkes

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Antusiasme warga Tanjungpinang untuk ikut program vaksinasi covid-19 masih tinggi. Namun stok vaksin milik Pemko Tanjungpinang sudah habis. Akibatnya warga memburu titik-titik vaksinasi lain. Diataranya yang diadakan di Poltekes Kemenkes Tanjungpinang.

Warga pun berbondong-bondong menuju Poltekkes untuk mendapatkan vaksinasi. Namun sayang mereka justru mengabaikan protokol kesehatan. Pantauan di lapangan antrean warga di luar pagar justru yang menyababkan kerumunan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Nugraheni mengingatkan agar tetap jaga protokol kesehatan (prokes) dalam mengikuti vaksinasi.

“Tidak boleh terjadi kerumunan. Memang penggerakan masyarakat untuk melaksanakan percepatan vaksin itu iya tetapi tetap harus prokes. Itu harus diingatkan tetap dan harus ada yang mengawal,” kata Nugraheni, Kamis (22/07/2021).

Menurutnya prokes itu kuncinya ada pada setiap indivdu masing-masing. Meskipun sudah selalu diingatkan kalau tidak ada kesadaran individu akan pentingnya prokes, maka kerumunan akan tetap terjadi karena warga abai akan pentingnya prokes.

“Makanya prokes itukan kuncinya di mansing-mansing individu,” tutupnya.

Soal kekosongan vaksin, Nugraheni mengatakan pihaknya sudah mengajukan namun saat ini masih dalam proses.

“Apakah Kepri dapat apa ga saya tidak tahu, yang jelas Pak Presiden mengatakan nanti di Bulan Agustus sudah banyak full gitu,” sebutnya.

Wartawan: Abu
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *