oleh

Pemkab Bintan Belum Tahu Bupatinya Ditetapkan Tersangka Korupsi

Bintan, KepriDays.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi ditetapkan menjadi tersangka dugaan korupsi cukai rokok di Kabupaten Bintan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (10/7/2021) sore.

Bahkan KPK juga menetapkan Muhammad Soleh selaku Plt Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan sebagai tersangka.

Mendapat informasi ini, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan Aupa dikonfirmasi KepriDays.co.id, belum bisa membenarkan yang ditetapkan tersangka oleh KPK Bupati Bintan atau bukan.

Pasalnya, Aupa baru mengetahui kabar tersebut dari media nasional, sehingga dia belum bisa mengetahui secara pasti informasi tersebut.

“Saya belum tahu, belum dapat kabar. Yang jelas atas nama Pemerintan Kabupaten Bintan, saya harus memastikan dulu, sehingga belum bisa berkomentar banyak. Kami juga menunggu pemberitahuan dari KPK,” katanya.

Ditanya soal keterlibatan Apri Sujadi dalam dugaan korupsi cukai rokok tersebut, Aupa tampaknya no komen. Ia hanya mengatakan, pihaknya masih menunggu KPK terkait hal ini.

“Itu saja dulu,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka korupsi dugaan perbuatan melawan hukum dan atau penyahgunaan wewenang yang dilakukan pejabat negara terkait pengaturan Barang Kena Cukai dalam Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Wilayah Kabupaten Binta tahun 2016-2018.

“Kami akan menyampaikan informasi terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak
pidana korupsi perbuatan melawan hukum dan atau penyalahgunaan wewenang yang
dilakukan oleh penyelenggara negara terkait Pengaturan Barang Kena Cukai Dalam
Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Wilayah
Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018,” kata pimpinan KPK dalam rilis yang diterima KepriDays.co.id.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *