oleh

Kakek 13 Cucu Ini Siap Melawan Corona

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ar Suparman (62) seoarang kakek yang memiliki 13 cucu ini sudah jenuh dengan situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir di Kota Tanjungpinang.

Saat ditemui KepriDays.co.id, Suparman yang sering duduk di kedai kopi ini, terlihat memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, sudah memakai masker sejak awal pandemi pada tahun 2020 lalu. Bahkan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah setempat.

Dari keseringan memakai masker, dia merasa kehidupannya berubah tidak seperti dulu. Hari-hari seperti perang melawan corona situasinya.

Menurutnya, pandemi ini memang situasi yang sulit, sehingga mengubah tingkah laku kehidupan manusia.

“Setiap keluar pakai masker, kemana mana masker. Cuci tangan, salaman berubah dengan tos. Saya seperti sedang perang sama corona,” katanya, Sabtu (21/8/2021) malam sambil bercanda dengan KepriDays.co.id.

Sungguh begitu, Suparman mengakui bahwa dia juga sangat takut terpapar pandemi, ditambah usia yang tergolong renta terpapar covid menurut pemerintah.

“Awal pandemi saya tidak berani keluar rumah. Ini karena sudah ada vaksin dan ikut vaksin baru berani keluar rumah lagi. Ini pun tidak lama hanya menikmati secangkir kopi pulang,” katanya.

Suparman pun mengajak yang seusia dirinya agar ikut vaksin yang dianjurkan pemerintah. Pasalnya vaksin menambah kekebalan tubuh melawan virus corona.

“Saya sudah dua kali vaksin jenis Sinovac. Bahkan istri saya Mudrika berumur 60 tahun juga saya ajak vaksin. Tidak ada efek berbahaya dari vaksin, cuma saya alergi saja waktu pertama kali vaksin,” terangnya.

Oleh karena itu, Suparman sangat berharap kondisi pandemi covid-19 cepat berakhir, dan dia bisa beraktifitas seperti sedia kala. Sebab sudah sangat jenuh harus menjalani kehidupan yang semakin sulit akibat pandemi corona belum usai.

“Kalau ngomong kondisi ekonomi, ya susah masa ini. Tetapi tetap kita syukuri, dan terus semangat melawan corona. Saya harap dunia ini kembali normallah. Saya juga pengen bawa cucu jalan-jalan seperti dulu,” harapnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *