oleh

KPK Periksa Lima Saksi Dalami Kasus Apri Sujadi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa lima saksi dalam kasus dugaan korupsi Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018 yang melibatkan Bupat Bintan Non Aktif Apri Sujadi.

“Hari ini Senin, (6/9) pemeriksaan saksi Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 s/d 2018 untuk TSK AS,” kata Jubir KPK Ali Fikri, Senin (6/9/2021).

Ali juga menyebutkan pemeriksaan ke enam saksi ini akan dilakukan di Kantor Polres Tanjungpinang, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Adapun ke lima nama yang akan dimintai keterangnya tersebut yakni atas nama, Budianto yang merupakan pihak swasta.

Selain itu Aman sebagai Direktur PT. Berlian Inti Sukses. PT Batam Shellindo dan PT. Karya Putri Makmur.

Yang ke tiga atas nama Setia Kurniawan yang menjabat Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Bintan.

“Ke empat yakni atas nama Bobby Jayanto yang merupakan Direktur CV. Three Star Bintan (Cabang Tanjungpinang dan terakhir atas nama Agus sebagai Direktur Three Star Bintan yang menjabat dari tahun 2009 hingga sekarang,” ujar Ali Fikri.

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Plt Kepala BP Kawasan Bintan M Saleh Umar sebagai tersangka dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB) wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

Apri Sujadi diduga nenerima uang Rp 6,3 miliar, sedangkan M Saleh Umar Rp 800 juta dari total kerugian negara Rp 250 miliar.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *