oleh

Dipanggil KPK, Bobby Jayanto Kaget

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjadwal ulang panggilan saksi kepada Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto dalam perkara dugaan Korupsi dengan tersangka Apri Sujadi dan kawan-kawan.

“Kami akan jadwalkan kembali dengan mengirimkan surat panggilan sebagai saksi kepada yang bersangkutan,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Senin (6/9/2021).

Ali Fikri berharap yang bersangkutan dapat kooperatif hadir kembali sesuai waktu yang ditentukan dalam surat panggilan saksi. Karena hal ini adalah kewajiban, dan bersedia menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

“Jika yang bersangkutan merasa salah orang, silakan terangkan dalam pemeriksaan dihadapan tim penyidik KPK,” tegasnya.

“Kami memastikan pemanggilan seseorang sebagai saksi tentu karena kebutuhan penyidikan dengan tujuan untuk membuat terang rangkaian perbuatan dari para tersangka dalam perkara ini,” ujarnya.

Sementara, Bobby Jayanto mengaku kaget atas pemanggilan dirinya oleh tim penyidik KPK dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan Tahun 2016-2018 untuk tersangka Bupati Bintan non aktif Apri Sujadi.

“Saya tidak tahu menahu apa yang menjadi keterkaitan perkara tersebut dengan diri saya,” kata Bobby di Kantor DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Jumat (3/9/2021).

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang ini, selama Apri Sujadi aktif menjabat sebagai Bupati Bintan, dirinya sama sekali tidak pernah berhubungan dengan Apri Sujadi.

“Meskipun saya mengenalnya sudah lama setidaknya saat yang bersangkutan maju pertama kali dalam Pilkada Bintan 2016 lalu,” ujarnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *