oleh

Seorang Diduga Pembunuh Zainudin Ditangkap di Tembilahan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Seorang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Zainudin (49) pengusaha besi tua di Tanjungpinang, Kepulauan Riau berhasil ditangkap petugas kepolisian. Dia diringkus di Tembilahan, Riau.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan, penangkapan pelaku berkat kerjasama Polres Tanjungpinang dan Polda Kepri.

“Berdasarkan informasi yang kita dapatkan memang sudah diamankan satu orang,” kata Kapolres saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Senin (27/9).

Menurutnya saat ini kasus masih dalam pengembangan, apakah ada pelaku-pelaku lain yang terlibat dalam pembunuhan ini. Kemudian soal motif menghabisi nyawa korban, dia juga belum bisa menyampaikan ke publik.

“Sabar nanti akan kita jelaskan kepada teman-teman pers,” ucapnya.

Sebelumnya, Zainuddin (49) pengusaha besi tua di Tanjungpinang, Kepulauan Riau ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Bahkan mayatnya juga ditemukan terkubur di kawasan hutan di Kilometer 58 Kabupaten Bintan, Minggu (27/9) sore kemarin.

Pihak keluarga pun kaget setelah menerima informasi penemuan jasad korban. Karena keluarga berharap korban ditemukan dalam kondisi selamat. Tapi realitanya Zainuddin ditemukan meninggal dunia. Keluarga pun sangat terpukul.

“Kita berharap abang ini ditemukan selamat. Ternyata ini lah yang terjadi, mau bagaimana lagi kita dari keluarga harus ikhlas,” katanya.

Dia diduga menjadi korban pembunuhan. Pihak keluarga pun meminta aparat kepolisian segera meringkus para pelaku.

“Kita juga harapkan pelaku dihukum seberat-beratnya,” ujar salah satu anggota keluarga korban inisial Ru (43) saat ditemui di kamar jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib.

Menurutnya pihak keluarga sudah berusaha mencari keberadaan pelaku sejak korban pergi Minggu (5/9) lalu dan juga telah melaporkan kehilangan ke aparat kepolisian setempat. Namun hasilnya nihil.

Sebelumnya keberadaan Zainuddin masih menjadi misteri, pasalnya ia menghilang sejak 5 September 2021. Pihak keluarga kemudian melaporkan ke kantor Polisi setempat pada Rabu (8/9) kemarin.

Polisi kemudian berhasil menemukan mobil yang digunakan korban di bekas galian tambang atau Danau Biru Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan beberapa waktu lalu. Mobil jenis Toyota Avanza putih ditemukn dalam kondisi rusak berat.

Petugas kepolisian dibantu tim Basarnas juga sempat melakukan pencarian korban di dalam danau, namun hasilnya nihil. Barulah kini pengusaha besi tua di kawasan jalan Raja Haji Fisabilillah itu ditemukan petugas dalam kondisi takbernyawa dan terkubur.

Setelah petugas kepolisian melakukan penggalian, mayatnya dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib.

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *