oleh

Pelayanan PBB Lambat, Suharman Minta Bupati Bintan Evaluasi UPT Batu 18 Kijang

Bintan, Kepridays.co.id-Bupati Bintan harus mengevaluasi kinerja pegawai Kantor Unit Pembantu Pelayanan Pajak Daerah di Jalan Nusantara, KM. 18, Bintan Timur Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pasalnya proses pelayanan pembayaran pajak sangat lambat.

Hal ini seperti disampaikan Suharman warga Jalan Nusantara Kabupaten Bintan. Dia yang mengurus pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) justru dikecewakan oleh lambatnya pelayanan pembayaran pajak.

“Padahal kita mau kasi duit, bayar pajak ke pemerintah tapi sulit, lambat. Mana yang katanya pelayanan prima, nyatanya lambat,” katanya, Jumat (15/10/ 2021).

Menurutnya dia mengurus pembayaran PBB untuk 18 persil tanah pada 24 September. Namun sampai saat ini berkas yang diajukan justru masih terbengkalai tak ada progres.

Hal itu diketahui saat dia menjumpai petugas menanyakan hal tersebut. Namun petugas UPT Kijang justru mengatakan datanya belum diimput karena alasn WFH atau bekerja dari rumah dan ada pelatihan.

Akibat lambatnya pelayanan pembayaran PBB tersebut tentu merugikan pemerintah dan juga masyarakat. Pemerintah dirugikan karena tidak bisa memberikan pelayanan perima sehingga terkesan tak profesional. Sedangkan warga juga dirugikan dengan lambatnya pengurusan. Sehingga menghambat aktifitas lainnya.

“Kita dirugikan karena lahan tak bisa dijualbelikan. WFH itu bekerja dari rumah, jadi tak bisa dijadikan alasan kerja tak dilaksankan. Dari rumah kan tetap bekerja,” katanya.

Kepada Plt. Bupati Bintan dia pun meminta agar kinerja pegawai di kantor tersebut dievaluasi. Sehingga warga yang ingin bayar pajak bisa dilayani dengan cepat dan baik.

“Bisa juga dipermudah warga untuk mengkses dan mengimput sendiri. Petugas tinggal menyetujui saja. Kan sekarang sistem serba online, jadi ngapian harus manual,” harapnya.

Penulis: Wan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *