oleh

Atlet Kepri Peraih Medali PON Papua Belum Bisa Terima Bonus

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Pemerintah Provinsi Kepri telah menjanjikan bagi atlet Kepri yang meraih medali di PON XX Papua 2021 akan mendapatkan bonus. Namun, atlet peraih medali ini harus bersabar, karena bonus tersebut dalam waktu dekat ini masih belum bisa diterima.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, Yuzet mengatakan, atlet peraih medali harus bersabar, sebab anggaran bonus itu tidak dialokasikan dalam APBD Murni maupun Perubahan tahun 2021 ini.

“Saya pastikan bonus bagi atlet itu ada. Namun, tidak dianggarkan di APBD ini (2021), dan rencananya akan diangagrkan di APBD 2022,” kata Yuzet di Tanjungpinang, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Yuzet juga menambahkan, bahwa besaran bonus yang nantinya akan diterima para atlet peraih medali itu besarannya belum dipastikan, karena masih dalam tahap pembahasan.

Namun, ia menegaskan, jumlah bonus itu tidak sampai Rp 350 juta per orang, bagi peraih medali emas sebagaimana informasi yang berkembang belakangan ini.

“Tidak sebesar itu lah (Rp 350 juta), karena kondisi keuangan kita sedang sulit. Tapi yang jelas bonus itu tetap ada, yang akan kita berikan kepada atlet peraih medali dan pelatihnya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kontingen Provinsi Kepri mengirim 52 atlet untuk 16 cabang olahraga (Cabor) yang lolos seleksi dalam gelaran PON XX Papua 2021 tersebut.

Kontingen Provinsi Kepri diajang ini berhasil membawa pulang 11 medali. Terdiri dari dua medali emas, lima medali perak, dan empat medali perunggu.

Dua medali emas bagi Kontingen Kepri disumbangkan oleh atlet layar Ahmad Zainudin.

Untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh atlet layar Rahmad Zhairi, atlet tarung drajat, Lukman Hakim, atlet layar Risqa Lestari Lumban Gaol yang menyumbangkan dua medali dan atlet biliar, Andri.

Sedangkan untuk medali perunggu disumbangkan oleh atlet taekwondo, Samuel Jason Sumari, atlet tinju, Sadyarto Deno Feroja dan sepak takraw regu putra dan biliar.

Provinsi Kepri sendiri di ajang PON XX Papua 2021 berada di peringkat 27 dari 34 provinsi. (Na)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *