oleh

LTN NU Tanjungpinang Rubah Paradigma Dakwah Lewat Online

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Lembaga Taklif Wa Nasyer (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungpinang akan merubah paradigma baru dalam sistem berdakwah. Dakwah yang semula dilakukan ustadz atau dai dan kyai NU secara tatap muka, akan didorong lewat online, baik melalui media berbadan hukum sampai media sosial.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Pengurus PCNU Kota Tanjungpinang, GP Anshor Tanjungpinang, LTN Tanjungpinang, Redaksi NU Kepri Online dan organisasi sayap NU lainnya seperti, PMII, IPNU, dan IPPNU Tanjungpinang dan Pengurus GP Ansor Kabupaten Bintan di sekretariat Sekretariat GP Anshor Tanjungpinang, KM11 Kelurahan Air Raja, Kamis, (18/11/2921) malam.

Ketua LTN NU Tanjungpinang, Ustadz Muhammad Munirul Ikhwan S.Pd yang akrab disapa Ustadz Ikwan menjelaskan, saat ini dakwah memalui media masa dan media sosial dipandang lebih praktis dan efisien, dan dapat membantu siar yang lebih jauh jangkauannya.

“Namun siarnya masih untuk umat di tingkat umum. Kalau yang khusus tentu harus langsung dengan guru, karena perlu pelajari dengan sangat hati-hati,” katanya.

Bahkan Ustadz Ikhwan yang baru-baru ini dinyatakan lulus sebagai Ahli Pers oleh Dewan Pers Indonesia berharap, kerja sama kalangan NU Tanjungpinang dan jajarannya ikut berpartisipasi dalam siar berbasis online ini dengan men-share, like setiap berita dakwah kalangan Nahdliyyin, agar konten dakwah lebih bermanfaat.

Hal ini juga diamini Anas Buchori yang juga pengurus media NU Online Kepri yang juga hadir dari Batam. Ia mengatakan saat ini baru satu media resmi yakni portal NU Kepri, oleh karena itu dia mendorong untuk Kabupaten Kota mendirikn media secara mandiri.

“Dengan semangat kawan-kawan di Kota Tanjungpinang untuk mendirikan media online di kalangan Nahdliyyin sebagai salah satu sarana dakwah, tentu dapat lebih membantu dan bekerjasama dengan NU Online Kepri,” katanya.

Pertemuan itu juga dihadiri KH.Sunarjo (katib Syuriah PCNU Tanjungpinang), Ketua GP Ansor Tanjungpinang Zainur Rohman, Ketua GP Ansor Bintan Zainal Arifin, dan Wapimred NU Online Kepri.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *