oleh

Razia Perut Lapar Zulhamsyah Sasar Ibu Kota Negara Indonesia

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Personil Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah Putra melaksanakan Razia Perut Lapar (RPL) di Ibu Kota Negara Republik Indonesia, Jakarta. Hal itu dilakukan disela-sela perjalanan dinas yang dia lakukan.

Kegiatan yang dilakukan oleh penggagas RPL ini bukan hal baru bagi warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Namun, sangat baru dipandang warga Jakarta.

Terlihat tangis bercampur bahagia warga DKI Jakarta menerima razia yang biasanya menjadi momok bagi sebagian orang. Tetapi razia yang dibuat Polisi asli Kota Tanjungpinang ini sangat berbeda bagi mereka.

“Minggu sampai Kamis saya di Jakarta, dan disela-sela perjalanan dinas saya itu saya sempatkan untuk menebarkan kebaikan melalui RPL di berbagai sudut kota disana,” ujar Zulhamsyah, Jumat (19/11/2021) di Tanjungpinang.

Karena, lanjutnya, bagi dirinya lebih baik bersedekah dari pada menghabiskan uang di mall atau tempat-tempat lainnya yang ada di Jakarta.

Menurutnya, biasanya sebagian orang kalau pergi ke Jakarta mereka akan mencari mall atau tempat-tempat hiburan lainnya.

“Kalau saya lebih baik melakukan RPL dan ini insyaallah akan tetap berjalan, selain untuk sedekah kesembuhan ibu saya, juga dapat menolong mengisi perut saudara-saudara kita saat ini,” ungkap anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang itu.

Dia mengaku, banyak yang memberikan doa untuk kesembuhan Ibunda tercintanya yang saat menderita sakit jantung. Bagi ibunya, dirinya adalah mata dan kehidupannya, karna ibunya tunanetra sejak dirinya lahir ke dunia.

“Saya di besarkan oleh ibu yang hebat, tanpa seorang ayah dan kami hanya berjualan di kaki lima, ibu saya bisa menjadikan saya seorang Polisi,” ucapnya dengan wajah sedih.

Adapun lokasi yang dilakukan RPL yakni, di lokasi Monas, Mesjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Taman kota dan pinggiran kali di sudut kota itu.

“Semoga kegiatan baik atau RPL ini dapat menebarkan virus kebaikan ke seluruh Indonesia agar semakin banyak kegiatan baik untuk membantu orang yang membutuhkan di negara ini,” harapnya menutup.

Sebelumnya, Bripka Zulhamsyah Putra, penggagas RPL mendapat penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau, Ahmad Ansar. Penghargaan diberikan dihari jadi Provinsi Kepri ke-19 tahun yang jatuh pada 24 September 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ansar Ahmad kepada Bripka Zulhamsyah, Jumat (24/9/2021) usai upacara hari jadi Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Penghargaan itu diberikan atas perhatian dan kepedulian (aksi sosial,red) Bripka Zulhamsyah terhadap masyarakat kurang mampu khususnya di Kota Tanjungpinang dimasa pandemi Covid-19 melalui RPL dan lain sebagainya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *