oleh

Walau di Dapur, Koki Pun Terapkan Prokes Ketat saat Pandemi Covid-19

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pandemi Covid-19 membuat semua mengubah prilaku yang selama ini biasa saja menjadi luar biasa dari kurun waktu 2 tahun ini. Yang dulunya para pekerja masih terbilang abai masalah kesehatan, sekarang tiba-tiba serius bahkan sampai ke sektor pekerja koki di dapur.

Sabar seorang Koki Rumah Makan ternama di Kota Tanjungpinang membenarkan hal tersebut. Ia bercerita selama menjadi Koki dirinya memang selalu menjaga kebersihan diri dan makanan yang akan disajikan.

Namun 2 tahun belakangan ini, kata Sabar, dirinya lebih ketat lagi menjaga kebersihan makanan dan diri, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Dia yang didalam dapur juga memperketat protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“Di dapur aja kami prokes ketat, apalagi di luar,” katanya, Senin (22/11/2021) kepada KepriDays.co.id.

Covid-19 ini, menurut Sabar, bukan hal becandaan apalagi mengabaikan protokol kesehatan. Sudah banyak korban berjatuhan akibat Covid-19, maka dia pun saat diluar pekerjaan selalu menjaga interaksi, jaga jarak dan kurangi aktivitas di luar rumah.

“Bukannya takut, namun lebih menjaga kesehatan diri. Apalagi saya anak satu-satunya dan hanya punya ibu. Makanya saya prokes ketat gini juga menjaga keluarga saya,” ujarnya.

Menurut Sabar, dengan melakukan prokes ketat tidak merugikan orang lain, bahkan lebih baik apalagi semua masyarakat sudah sadar Covid-19 ini sangat berbahaya.

Ia juga terus mengikuti perkembangan Covid-19, dan yang terakhir mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah setempat. Sebab vaksin, kata Sabar, merupakan salah satu bantuan imun memperkebal diri dari virus Covid-19 ini.

“Alhamdulillah saya sudah dua kali vaksin. Bagi yang belum vaksin segeralah vaksin Covid-19. Mari kita lawan covid-19 bersama,” pesannya.

Sementara Sabar yang saat ini berusia 34 tahun ini pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar taat prokes ketat, apalagi saat ini Kepri PPKM Level 3. Untuk masyarakat yang pekerjaannya di lapangan, selalu pakai masker, cuci tangan jika habis bersentuhan.

“Kami Koki saja pakai Masker buat Makanan, Cuci Tangan hal wajib sebelum mengolah makanan. Ayo kita bangkit dari pandemi dengan terus prokes ketat,” ujarnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *