oleh

Peduli Lansia, Orang Muda GAMKI Kepulauan Riau Berbagi Kasih

Batam, KepriDays.co.id -Pemuda Kristen GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau ikut dalam melakukan kunjungan kasih dalam acara ibadah bersama dan bakti sosial di Panti Lansia True Love Batam, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian orang muda kepada sesama terkhusus orang tua dan lanjut usia (lansia) yang ada di Panti Lansia True Love.

Dalam acara kunjungan kasih pengurus GAMKI Kepulauan Riau dilaknakan pada Hari Sabtu, 20 November 2021. Dalam kesempatan tersebut, tampak juga keceriaan serta suka cita bersama antara orang tua Panti Lansia True Love bersama civitas GAMKI.

Kordinator Acara Thomson Sitompul, yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Aksi Pelayanan GAMKI Kepri, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini yang membawa kepedulian sesama, disaat pandemi ini misalnya, sudah seharusnya lebih peka terhadap orang – orang di sekitar.

“Untuk dapat berbagi dalam kekurangan dalam kelemahan untuk kita maju bersama dalam kepedulian saat ini bersama dengan orang tua di Panti Lansia pastinya mengingatkan para orang tua di Panti Lansia yang rindu sama anaknya, atau keluarganya sebagaimana riwayat tiap latar belakang kehadiran para orang tua di Panti Lansia True Love,” katanya.

Kegiatan Kunjungan Kasih ini juga tidak hanya beribadah dan berbagi sembako, namun turut juga melakukan pengecekan temperature serta tensi para orang tua Lansia serta membagikan vitamin dalam selesainya pengecekan oleh dari para pengurus DPD GAMKI Kepulauan Riau.

Kunjungan tersebut diterima baik oleh pengurus dan staf panti beserta dengan warga lansia yang menjadi penghuni panti tersebut. GAMKI memberikan sumbangan berupa beras, mie instan, vitamin, peralatan mandi dan biscuit untuk mendukung usaha panti lansia ini.

Sementara itu, Roynaldo Talutu selaku Sekretaris Daerah GAMKI Kepulauan memberikan pesan bahwa kehadiran GAMKI disini tidak hanya sebagai semata – mata hanya sebagai kegiatan kunjungan kasih, namun ini adalah bukti sebagai kepedulian untuk bisa bersama sama melayangkan sukacita bersama dengan orang tua.

“Kami rasa tidak ada yang tua dan muda, saya rasa kita semua harus tetap sama untuk terus menjalankan hidup dengan semangat dan tetap sehat,” ucap Roy.

Di lokasi yang sama Ketua GAMKI Kepri Rikson Tampubolon mengatakan, tentunya sangat senang boleh diterima disini. Boleh berbagi kasih dan berrefleksi soal kemanusiaan bersama para orangtua penghuni panti disini.

“Kita orang muda juga jadi lebih dapat mengahargai hidup. Kita tentu sangat berterima kasih ada panti sosial True love ini dapat membantu permasalahan sosial di kota yang kita cintai ini. Untuk itu kami juga meminta kepada dinas sosial baik Provinsi Kepri dan Kota Batam agar memberikan perhatiannya kepada panti-panti sosial kita ini. Kita berharap ada kolaborasi yang baik antara masyarakat sipil dan pemerintah kita dalam mengatasi problem-problem sosial di masyarakat termasuk menyediakan rumah singgah atau panti untuk mereka yang termarjinalkan oleh sistem dimasyarakat, misalnya anak-anak terlantar dan juga para lansia dan sebagainya,” jelasnya.

Dalam penutupan acara juga hadir pengurus Panti True Love Wilson Zalogo mengucapkan terima kasih atas kehadiran GAMKI untuk bersama ditempat Panti. “GAMKI Kesini membawa pesan damai dan suka cita terhadap orang tua disini, hari ini orang tua disini ada total 26 orang, kehadiran mereka disini juga dari beberapa latar belakang dan wilayah, ada juga dari Jawa, NTT dll, saat ini para orang tua juga ada yang masih harus dijaga kesehatanya dan penjagaan khusus supaya mereka juga tetap sehat,” katanya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *