oleh

Varian Baru Covid-19 Omicorn, Pemprov Kepri Perketat Pintu Masuk Wisman

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan hingga saat ini belum menerima laporan dan adanya indikasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron di Provinsi Kepri.

Namun, untuk mengantisipasai hal tersebut, pihaknya akan memperketat pintu-pintu masuk Wisatawan Mancanegara baik di Bandara dan Pelabuhan internasional yang ada di Kepri.

“Hingga saat ini belum ada laporan dan ditemukan kasus orang terpapar varian baru Covid-19 di Provinsi Kepri,” kata Ansar Ahmad di Dompak, Tanjungpinang, Senin (29/11/2021).

Ansar juga menyebutkan, dengan adanya larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dengan melarang warga negara asing (WNA) dari  11 negara masuk ke Indonesia akan dilaksanakan dan dijalankannya demi keselamatan masyarakat Kepri.

Pihaknya tambah Ansar, akan berkoordinasi dan menginteruksikan pada pihak-pihak terkait yang bertugas di pintu masuk baik di pintu masuk pelabuhan dan pintu masuk bandara untuk memperketat pengawasannya.

“Ya kita perketat pintu masuk bagi warga negara asing, terutama dari negara Afrika dan Eropa dan negara lainnya yang sudah ditemukan varian baru Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kepri agar tetap tenang dengan munculnya varian baru Covid-19 tersebut, sebab diinformasikan varian baru itu lebih berbahaya dan lebih mudah penyebarannya dari varian sebelumnya.

“Untuk itu kita harus tetap menjaga kesehtan dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga, akan tetap terjaga dan tetap sehat,” harapnya. (Na)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *