oleh

Teken MoU dengan Umrah, Nizar : Semoga Kerjasama Ini Bermanfaat

Lingga KepriDays.co.id -Pemerintah Kabupaten Lingga dan Universitas Maritim Raja Ali Haji.(Umrah) menandatangani Naskah Kerjasama atau (MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di Gedung Rektorat Umrah, Rabu (01/12/2021).

Nota kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyampaikan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pembangunan wilayah Kabupaten Lingga.

Dia berharap, dari kerjasama ini dapat memberikan manfaat, untuk kedua pihak dalam bentuk-bentuk kerjasama yang baru atau terobosan-terobosan baru yang bakal dibicarakan setelah ini.

“Pemerintah daerah telah menyelesaikan penandatanganan naskah kerjasama dengan Umrah. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama bidang pendidikan ini, dapat bermanfaat,” kata Nizar.

Sementara Kepala Bagian Tata Kepala Pemerintahan, Jumadi mengatakan kerjasama ini merupakan MoU secara makro. Sebab ruang lingkup nota kerjasama ini juga meliputi bidang-bidang lain seperti pertanian dan peternakan, pariwisata, lingkungan hidup, dan lainnya.

“Kerjasama ini meliputi bidang-bidang kajian, dan lainnya yang nanti bisa dilakukan kerjasama secara mikro ke OPD-OPD,” jelas dia.

Dia menjelaskan bahwa kerjasama ini juga merupakan kelanjutan kerjasama yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga sebelumnya.

Dengan berbagai pusat studi yang dimiliki, dari kerjasama ini Umrah siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam mewujudkan sasaran pembangunan, baik melalui penerapan teknologi, diseminasi peraturan, evaluasi, atau pelatihan terkait bidang-bidang strategis.

“Sesuai dengan peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah. Kerjasama ini juga saling menguntungkan, keduanya,” imbuh dia. (Bustami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *