oleh

Rahma Tinjau Jalan Pemukiman Warga yang Rusak

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menerima aduan warga Jalan Merak, Kelurahan Batu IX terkait permasalahan jalan di pemukiman rumah warga yang rusak parah dan kondisi berlumpur sejak lama.

Rahma didampingi Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat S.Hut, Camat Tanjungpinang Timur dan Lurah Batu 9, langsung turun ke lokasi untuk meninjau kondisi jalan yang dikeluhkan, Kamis (02/12).

Usai meninjau lokasi jalan, Rahma melakukan dialog bersama warga setempat mengenai pengaduan warga, masukan, serta solusi untuk masyarakat.

“Kami sudah melihat kondisi jalan yang dimaksud, memang cukup parah rusaknya dan berlumpur, juga dari keterangan warga sering terjadi warga yang jatuh saat berkendara di jalan yang rusak tersebut. Pemerintah melalui dinas pekerjaan umum akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut,” ujarnya.

Rahma juga sampaikan, lokasi jalan yang rusak dan belum beraspal tersebut menghubungkan beberapa perumahan, terkait hal itu Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan memanggil pihak developer untuk duduk bersama untuk mencari solusi bersama untuk pembangunan dan pengaspalan jalan.

“Total jalan yang harus di aspal sekitar 900 meter, untuk itu kami juga akan melibatkan pihak pengembang perumahan ini karena masih ada tanggungjawab developer untuk menyelesaikannya,” tambah Rahma.

Hal senada juga dikatakan Kadis PUPR, Zulhidayat, S.Hut untuk mengupayakan perbaikan jalan yang rusak.

“Mudah-mudahan secepatnya dapat terlaksana. Dikarenakan masih pada kondisi Covid19, alokasi anggaran pembangunan jalan juga terbatas. Semoga dengan anggaran yang tersedia dapat kita maksimalkan untuk pengaspalan jalan untuk mempermudah akses jalan warga sekitar dan juga warga perumahan,” ucap Zul.

Sementara itu, Endarto yang merupakan warga setempat mengucapkan terima kasih atas respon Walikota atas aduan yang warga keluhkan.

“Alhamdulilah, ibu Wali bersama jajaran terkait merespon cepat pengaduan kami. Terima kasih juga karena Pemko akan membantu memfasilitasi dan menjebatani pertemuan dengan developer perumahan disini. Semoga segera mendapat solusi terbaik dengan pihak developer untuk mendapatkan kata sepakat untuk membantu pengaspalan jalan di wilayah ini,” harapnya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *