oleh

Layanan Medis Mobile dan Trauma Healing YBSI-NU Tanjungpinang ke Pengungsi Erupsi Semeru Diapresiasi

Lumajang, Kepridays.co.id-Sejak awal erupsi Semeru ( 4/12/2021), Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI) bersama dengan Tim LKNU Lumajang, NU Peduli Lumajang dan Dinkes Kota Lumajang, didukung PC NU Tanjung Pinang bergerak untuk memberikan perhatian pada korban dan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Antara lain dengan mendirikan Posko layanan kesehatan medis dan trauma healing di dua lokasi yaitu Desa Kunir Kecamatan Candipuro dan Desa Sumber Mujur Kecamatan Penanggal Lumajang. Tim yang berada di posko memberi pelayanan kesehatan umum, obat obatan dan konsultasi. Namun terbatas dalam tim kecil sebagai tim aju/awal.

Adapun kegiatan yang terdiri dari tim besar sebanyak 25 orang dengan diawaki oleh dokter spesialis, dokter umum, perawat emergency dan psikolog, mulai bekerja tanggal 19 sampai 23 desember 2021.
Diawali dengan kegiatan Baksos Peduli Erupsi Semeru Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) yang menggelar psikoterapi dan cek kesehatan gratis untuk korban erupsi Semeru pada Senin, (20/12/2021) di Balaidesa Kunir Lor Kecamatan Kunir Lumajang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.