oleh

Objek Wisata Baru Di Dompak Siap Manjakan Masyarakat Kepri

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Masyarakat Ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang tidak perlu jauh-jauh untuk berrekreasi bersama keluarga, karena akan hadir objek wisata baru taman rekresai SKK Migas yang dibuat dengan konsep menarik dan fasilitas yang lebih lengkap.

Hal tersebut setelah selesainnya pembangunan Taman SKK Migas yang berada di pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang. yang pengerjaannya dimulai sejak Februari 2021 lalu.

Dengan kehadiran taman rekresai SKK Migas baru ini, maka ada tiga lokasi taman rekreasi bagi kelurga yang ada di Pulau Dompak yang bisa dinikmati oleh masyarakat Kepri dan khusnya warga Kota Tanjungpinang.

Lokasi taman rekreasi yang sebelumnya telah ada yakni taman rekreasi bundaran Tugu Provinsi Kepri, Tugu bundaran Tri Matra TNI yang berdiri megah dengan adanya pesawat tempur, Tank dan juga reflika kapal perang.

Kepala UPTD Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Handoko mengatakan, sesuai rencana pada 17 Januari 2022, taman itu akan diserahterimakan ke Pemprov Kepri, oleh SKK Migas selaku pihak yang mengerjakan pembangunan taman tersebut.

“Setelah itu, taman tersebut akan kita kelola. Insyaallah, awal Februari taman itu sudah kita buka,” kata Handoko di Tanjungpinang, Rabu (12/1/2022).

Handoko menambahkan, nantinya para pedagang yang selama ini berjualan di sekitar taman itu dan Bundaran Tugu Provinsi Kepri akan dialihkan ke taman tersebut.

“Kita sudah menyiapkan tempat untuk para pedagang. Lokasinya di samping taman itu. Ini tujuannya supaya di kawasan itu lebih tertata dan terlihat lebih rapi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Taman SKK Migas itu menggunakan dana CSR sebesar Rp 2 miliar. Pembangunan taman itu sendiri, sudah dimulai pada Senin, (7/2/2021).

Waktu itu, Manajer Administrasi Keuangan SKK Migas Supriyono, menyampaikan, taman tersebut dilengkapi beberapa fasilitas, seperti arena permainan anak, jogging track, spot foto logo SKK Migas. Kemudian, spot foto tanjak, amphitheater, serta lokasi parkir dan toilet.

Disampaikannya juga alokasi anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan taman tersebut berasal dari dua perusahaan migas yang beroperasi di Natuna dan Anambas. Kedua perusahaan itu yakni Medco Energi dan Premier Oil.

(Sutana)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *