oleh

Roby: Vaksin Ini Dapat Menangkal Covid-19 Varian Baru

Bintan, KepriDays.co.id -Penyuntikan Vaksinasi Booster di Kabupaten Bintan telah resmi dilakukan, Kamis (13/1/2022) yang dipusatkan di RSUD Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

 “Untuk Kabupaten Bintan, hari ini resmi dimulai di RSUD Kabupaten Bintan,” Ujar Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai agenda Launching Vaksinasi Booster di RSUD Bintan.

Untuk tahap awal, vaksinasi dosis ketiga ini rencananya terlebih dahulu akan menyasar para warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan lainnya. Mereka disuntik dengan vaksin Pfizer atau Moderna.

Selanjutnya vaksin booster tersebut akan dilasanakan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan. 

“Untuk hari ini dilaunching di RSUD Bintan. Namun untuk seterusnya akan dilaksanakan di 15 puskesmas yang ada,” jelasnya.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin booster ini untuk memperkuat kembali kekebalan atau daya tahan tubuh masyarakat. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat maka dapat menangkal penyebaran virus covid-19 baik yang varian lama maupun varian baru.

“Vaksin ini dapat menangkal covid-19 varian baru. Semoga pelayanan yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat Bintan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan untuk vaksinasi booster yang diberikan Pemprov Kepri ke Bintan sebanyak 300 vial. Targetnya dari jumlah tersebut mampu menyasar hingga 1.000-1.500 jiwa.

“Untuk tahap awal ini 300 vial namun akan ada tambahan lagi untuk selanjutnya,” sebutnya.

Penerima vaksinasi dosis ke tiga ini berusia diatas 18 tahun ke atas. Kemudian juga sudah disuntik vaksin dosis ke satu dan dua serta berjarak 6 bulan dari masa vaksinasi terakhir. Vaksin booster ini tidak dipungut biaya alias masih gratis.

“Bagi yang sudah disuntik vaksin dosis kedua pada Juni 2021 lalu sudah bisa terima vaksin booster ini,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *