oleh

Pemko Akan Bangun Puskesmas di Wilayah Tanjungpinang Barat

Tanjungpinang,KepriDays.co.id -Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang akan membangun Puskesmas di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi membenarkan bahwa di wilayah Tanjungpinang Barat akan dibangun Puskesmas. Namun, tempatnya dimana belum diketahui secara pasti.

“Memang informasinya akan di bangun, cuma tempatnya saya belum dapat fiksnya. Informasi terakhir saya dengar akan dibangun di depan kantor Lurah Tanjungpinang Barat,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Menurutnya, kenapa dibangun di wilayah Tanjungpinang barat ini karena kalau dilihat dari empat Kecamatan di Tanjungpinang hanya Kecamatan Tanjungpinang Barat yang tidak memiliki Puskesmas.

Nah, sementara yang dekat dengan Tanjungpinang Barat hanya Puskesmas Pancur dan itupun masuk wilayah Kecamatan Bestari.

Akhirnya, harapan masyarakat khususnya di Tanjungpinang Barat berharap Pemko merealisasikan pembangunan Puskesmas tersebut.

“Kalau tidak salah saya sudah mulai proses, mungkin PUPR yang lebih tahu,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan design untuk pembangunan Puskesmas tersebut.

“Kita lagi siapkan design untuk rehab kantor yang dulu KP2KE dan sekarang DP3 Tanjungpinang itu jadi Puskesmas. Insyaallah tahun ini siap,” ujarnya.

Nantinya, pegawai yang ada di kantor DP3 itu akan pindah ke salah satu kantor eks Pemkab Bintan yang ada di kota.

Sementara, anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan Puskesmas tersebut diantaranya rehabilitasi kantor DP3 sebesar Rp1.026.716.625, Perincian Rp102.300.000 dan pengawasan Rp72.787.500.

Diketahui, di Tanjungpinang ada sebanyak 7 Puskesmas. Artinya di tambah 1 menjadi 8 Puskesmas.

Wartawan: Amri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *