oleh

Satgas Amankan Ratusan Botol Arak Asal Kalimantan di Pelabuhan Tambelan

Bintan, Kepridays.co.id– Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Miras, Judi, Narkotika, dan Penyakit Masyarakat (Pekat) Tambelan berhasil menggagalkan penyeludupan ratusan minuman keras (miras) jenis arak putih asal Kalimantan di Pelabuhan Seri Bentayan, Minggu (13/2/2022).

Camat Tambelan, Baharuddin Ngabalin, mengatakan Satgas yang dibentuknya itu selalu menggelar razia setiap ada kapal dari luar yang berlabuh jangkar disini. Tujuannya agar Tambelan selalu bersih dari miras, narkoba dan kejahatan lainnya.

Seperti yang dilakukan semalam. Ketika KM Bahtera Nusantara 01 tiba di Pelabuhan Sri Bentayan, satgas langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya ratusan botol miras jenis arak putih dari Kalimantan berhasil diamankan.

“Awalnya salah satu anggota satgas kita yaitu Anggota Satpol PP dan Koramil Tambelan mendapati 2 kotak arak putih di dalam kapal. Lalu dilakukan pemeriksaan bersama polisi dan anggota lainnya sehingga berhasil mendapatkan ratusan botol miras tersebut,” ujar Baharuddin, Senin (14/2/2022).

Arak putih yang berhasil diamankan sebanyak 213 botol plastik ukuran 550 Mililiter (Ml). Arak itu diselundupkan ke dalam kapal dengan mengemasnya ke dalam kotak kardus dan koper. Lalu juga ada di susupkan ke dalam goni yang berisikan pakaian dan jagung.

Satgas juga berhasil mengamankan seorang pemuda yang dicurigai sebagai pelaku penyelundupan. Kini pelaku bersama barang bukti ratusan arak putih tersebut diamankan di Mapolsek Tambelan.

“Kini kasus penyeludupan miras telah ditangani Polsek Tambelan,” katanya.(avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.