oleh

Diam-Diam Nikah Lagi, Istri Laporkan Suaminya Ke Polisi

Bintan, Kepridys.co.id– Seorang istri di Tanjunguban, DSS (23) melaporkan suaminya HAR ke Polsek Bintan Utara. Pria itu dilaporkan karena diam-diam menikah lagi dengan wanita lain NP tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari sang istri.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, mengatakan pelapor yang merupakan istri sah mendatangi Mapolsek Bintan Utara, Sabtu (12/2/2022). Dia melaporkan sang suami karena menghianati cintanya dengan menikahi wanita lain.

“Pelapor datang ke kantor dengan bukti buku nikah. Dalam laporan itu pelapor sakit hati dan merasa dihianati karena sang suami menikah lagi. Bahkan pernikahan itu dilakukan tanpa sepengetahuan dan persetujuannya alias diam-diam,” ujar Suharjono, kemarin.

Menerima laporan itu, Unit Reskrim Polsek Bintan Utara mendatangi rumah yang dijadikan sebagai lokasi pernikahan atau rumah istri kedua terlapor di Jalan Manggar, Gang Abdul Karim, Kampung Sakera.

Di lokasi, polisi dan pihak keluarga baru terlapor melakukan perundingan yang alot. Polisi juga memberikankan penjelasan kepada terlapor dan istri terlapor yang baru dinikahinya serta keluarga yang ada dilokasi.

“Guna penyelidikan lebih lanjut terlapor dibawa ke Polsek Bintan Utara. Polisi juga menyita barang bukti yaitu 2 buah buku nikah atas nama terlapor dan istri baru terlapor, 1 buah kartu tanda penduduk (KTP) atas nama terlapor, 1 buah kartu undangan pernikahan,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, terlapor ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan tindak pidana perkawinan yang kedua tanpa persetujuan istri yang sah.

“Atas perbuatan ini, HAR ditetapkan tersangka dengan melanggar Pasal 279 Ayat (1) Ke – 1 K.U.H.Pidana, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” katanya.(avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *