oleh

Ngantuk, Mahasiswa Tabrak Mobil Datsun di Jalur Lintas Barat

Bintan, KepriDays.co.id -Seorang mahasiswa asal Tanjungpinang mengalami cedera setelah motor yang dikemudikannya Motor Honda Vario BP 2786 LJ menabrak Mobil Datsun BP 1973 BC di Jalur Lintas Barat tepatnya di Simpang Ceruk Ijuk, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (23/2/2022).

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo mengatakan pengendara motor Honda Vario warna hitam itu adalah Gesa (21). Pemuda ini sementara pengemudi Mobil Datsun Imam (29). Mereka terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalur Lintas Barat sekitar pukul 07.00 WIB tadi.

“Dalam insiden ini tidak sampai menelan korban nyawa. Namun ada yang mengalami luka yaitu pengendara motor,” ujar Kartijo.

Bedasarkan hasil olah TKP, kejadian berawal saat pengendara motor datang dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Sebaliknya pengemudi mobil datang dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang.

Setibanya di Jalur Lintas Barat tepatnya di Simpang Ceruk Ijuk, kata Kartijo, pengendara motor secara tiba-tiba hilang kontrol sehingga masuk ke jalur arah berlawanan. Lalu menabrak bagian depan mobil yang melintas di jalur berlawanan.

“Diduga pengendara motor itu berkendara dalam keadaan ngantuk. Jadi tanpa sadar motor yang dikemudikan ke jalur berlawanan sehingga kecelakaan tak dapat terelakkan,” jelasnya.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor terlempar ke luar bahu jalan. Korban tidak mengalami luka parah hanya lecet dibagian kaki kiri namun motornya ringsek. Sementara pengendara mobil tidak mengalami luka sedikitpun namun bagian depan mobilnya juga rusak.

Beberapa menit setelah insiden, polisi melakukan olah TKP. Lalu mengevakuasi kedua kendaraan dari lokasi kejadian ke Mapolres Bintan. Sedangkan korban sudah dilarikan ke RSUP RAT Kepri di Km 8 Kota Tanjungpinang.

“Kami mengimbau kepada para pengendara maupun pengemudi tidak ngebut-ngebutan apabila melewati jalanan di wilayah Bintan terutama Jalur Lintas Barat. Utamakan keselamatan karena itu penting untuk diri sendiri dan juga orang lain,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *