oleh

Pantau Penyebrangan Bintan-Batam, Wakapolres Bintan Turun Langsung ke Pelabuhan ASDP

Bintan, Kepridays.co.id-Padatnya arus penyebrangan di Pelabuhan ASDP Tanjungnban membuat Petugas Pos Pelayanan harus bekerja ekstra. Sebab mereka tidak hanya memastikan kelancaran penyeberangan antara Batam dan Bintan saja. Tetapi juga menjamin keselamatan penumpang dan barang.

Wakapolres Bintan, Kompol M Tahang turun langsung ke lokasi untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Karena dari lebaran kedua hingga kini, antrean kendaraan sangat padat dan panjang di area pelabuhan sampai ke ruas jalan sebelum memasuki pintu pelabuhan.

Wakapapolres Bintan Kompol M. Tahang mengatakan dia terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati agar selalu memperhatikan barang bawaan masing-masing.

“Kami pantau dan ingatkan seluruh penumpang jangan sampai barang mereka tercecer ataupun tertinggal setelah meninggalkan pelabuhan,” ujarnya, kemarin.

Untuk mengatisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, dikarenakan terjadi antrian panjang penumpang kapal roro hingga mengular 1 Km lebih, pihaknya telah mengerahkan beberapa personil dibeberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan di sekitaran Pelabuhan ASDP.

“Kita juga minta penumpang untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan selalu mentaati protokol kesehatan covid-19,” katanya.

Polres Bintan, kata Tahang, akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Anggota kepolisian tetap terus melaksanakan tugasnya, tidak hanya petugas pos pengamanan setempat yang diterjunkan kelapangan namun dipertebal lagi anggota dilokasi antrean kendaraan.

Kemudian juga dikerahkan para perwira demi untuk kelancaran, kenyamanan, dan keamanan masyarakat dalam pelayanan arus mudik dan arus balik.

“Kita pastikan selalu menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bintan,” jelasnyam

Terpantau antrean penyeberangan kapal Roro jurusan Tanjunguban Bintan-Telaga Punggur Batam sangat panjangm. Semua kendaraan yang masuk antrean bisa terangkut semua dengan lancar hingga malam hari. (avj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *