oleh

POMAL Lakukan OPSGAKTIB ke Seluruh Personil untuk Tingkatkan Profesional

Tanjungpinang, KepriDays.co.id —Sebagai upaya meningkatkan tata tertib dan disiplin personel Lantamal lV baik Militer, ASN maupun PHL, Pom Lantamal lV menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib) Waspada Wira Pari TW II tahun 2022 yang dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso no. 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (23/05/22) pagi.

Opsgaktib dipimpin langsung oleh Danpom Lantamal lV Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla dan jajaran. Kegiatan Opsgaktib ini dilaksanakan terhadap personel Lantamal IV yang menggunakan kendaraan bermotor Roda 2 dan Roda 4, baik kendaraan pribadi atau dinas, dengan mengecek kelayakan peralatan pendukung keselamatan berlalu lintas meliputi, klakson, lampu indikator/sein, kaca spion, penggunaan helm, kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan surat pribadi serta personil Prajurit maupun ASN Lantamal lV yang terlambat mengikut apel pagi.

“Sasaran Opsgaktib tersebut bertujuan sebagai upaya preventiv dalam mencegah Prajurit atau PNS TNI AL yang akan melakukan pelanggaran, agar didalam berkendara mematuhi segala tata tertib berlalu lintas baik dari kelengkapan maupun surat – surat kendaraan,” kata Dedy.

Sedangkan hal ini, masih kata Dedy, selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, yaitu berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Opsgaktib berjalan dengan aman dan lancar serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam melaksanakan Opsgaktib tersebut hendaknya Pom Lantamal IV melaksanakan dengan santun tidak arogan,” pesan Dedy.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *