oleh

Di Kepri Tidak Ada Pengunduran Diri CPNS

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Firdaus, menyebut tidak ada pengunduran diri calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal tersebut mananggapi terkait maraknya CPNS yang mengundurkandiri di sejumlah pemerintah daerah (Pemda) di Indonesia yang rame-rame mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi CPNS dengan berbagai alasan.

Namun, menurut Firdaus ada 3 peserta yang lolos seleksi formasi tenaga guru untuk PPPK di Lingkungan Pemprov Kepri mengundurkan diri.

“Ada 3 orang yang mengundurkan dari PPPK, semuanya tenaga guru. Namun, tidak diketahui secara jelas alasan ketiga peserta tersebut mundur, padahal sudah dinyatakan lolos penerimaan PPPK,” katanya di Tanjungpinang, Senin (6/6/2022) kemarin.

Firdaus menegaskan, hingga sejauh ini tidak ada CPNS di lingkungan Pemprov Kepri yang memilih mundur. Jika berdasarkan data BKN terdapat 7 CPNS di Kepri yang memilih mundur, kemungkinan besar CPNS yang ikut seleksi di Kabupaten/kota.

“Kalau CPNS di Pemprov Kepri sejauh ini tidak ada. Yang ada hanya PPPK yang mengundurkan diri,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, Pemprov Kepri telah melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK pada 2021 lalu dengan total 904 formasi. Terdiri dari, 36 formasi CPNS dan 868 PPPK untuk formasi tenaga guru SMA/SMK/sederajat.

Untuk formasi PPPK sudah dilaksanakan 2 tahap dan para peserta yang lolos sudah menerima Surat Keputusan (SK) penempatan tugas. Dimana, tahap I sebanyak 381 orang dan tahap II sebanyak 264 orang.

“Untuk pelaksanaan seleksi tahap III PPPK masih menunggu arahan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.