oleh

Catat Ribuan Wisman Asal Singapura Malaysia Masuk Kepri

Batam, KepriDays.co.id – JKepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kadispar Kepri), Buralimar mengecek langsung kondisi pelabuhan Internasional di Kota Batam.

Itu setelah keluarnya addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 19 Tahun 2022 yang ditanda tangani Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto. Serta diterbitkan pada 8 Juni 2022.

Buralimar menyambut baik penghapusan syarat asuransi luar negeri bagi wisatawan. Penghapusan itu menurutnya sangat berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang masuk ke Provinsi Kepulauan Riau.

“Alhamdulilah, aturan baru ini sangat baik untuk kunjungan wisatawan mancanegara di Provinsi Kepri terus naik,” sebutnya, Kamis (16/6/2022).

Hingga Rabu (15/6), sedikitnya ada 2.136 wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang datang ke Kota Batam. Serta 2.767 wisman berangkat melalui Pelabuhan International Batam Centre.

Kemudian 564 wisatawan mancanegara yang masuk melalui Pelabuhan Harbour Bay Batam. Dengan jumlah keberangkatan Internasional mencapai 601 orang.

“Kami optimis pariwisata Kepri perlahan namun pasti kembali pulih,” sebut Buralimar yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi.

Wartawan : Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *