oleh

Turnamen PBVSI CUP 1 Tanjungpinang U-23 Putra dan Veteran Masuki Babak Final

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Hari Minggu ini, turnamen Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tanjungpinang kategori U-23 Putra dan Veteran memasuki babak final, setelah dibuka atau mulai pada 9 Juni 2022 kemarin di Lapangan Voli PBV. Kapila Tanjungpinang.

Wakil Sekretaris Umum PBVSI Kota Tanjungpinang, Dian Albintani mengatakan, saat ini U-23 Putra sedang memasuki putaran kedua atau fase gugur.

“Dari 12 tim dan sisa 8 tim lagi dan tadi malam selesai. Nah, hari ini semi final,” ujarnya, Rabu (15/6/2022) saat di jumpai di di Lapangan Voli PBV. Kapila Tanjungpinang.

Semi Final ini, partai pertama Khallas vs CV ADA dan partai kedua PBV Kapila vs Asoka. Nah, pemenangnya ini nanti akan ketemu di semua Final.

Jadi, lanjutnya, setelah selesai Semi Final ini nanti akan dilanjutkan katagori Veteran Putra se-Kepri katagori Usia 40 tahun keatas yang dimulai Jumat besok.

“Untuk jadwal Final nanti akan serentak U-23 Putra dan kategori Veteran yaitu hari Minggu ini. Tapi, untuk juara 3 dan 4 U-23 Putra akan dilaksanakan di hari Kamisnya,” jelasnya.

Namun, setelah final juara 3 dan 4 ini selesai nanti akan ada partai eksibisi, pengurus PBVSI yang main. Ini sebagai refleksi setelah bekerja.

Sedangkan, katagori U-23 Putri sudah selesai dan sudah ada juaranya karena sistemnya liga. Artinya semuanya ketemu.

“Untuk juara 1 Pinang Wahana, juara 2 PBV Kapila, juara 3 Popda Tanjungpinang dan juara 4 Pordoma,” paparnya.

Menurutnya, sejak dimulainya turnamen Turnamen PBVSI CUP 1 Tanjungpinang ini tidak ada kendala hingga sekarang dan masih berjalan dengan baik sesuai harapan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum PBVSI Kota Tanjungpinang, Soebagijono menyampaikan, setelah Turnamen PBVSI CUP 1 Tanjungpinang tahun ini pihaknya akan berusaha melaksanakan PBVSI CUP II Tanjungpinang.

“Kedepannya kita akan terus berusaha melaksanakan PBVSI CUP II dan kemungkinan dengan jumlah peserta yang lebih besar dan cakupan wilayah yang lebih luas lagi,” katanya.

Kemudian, pihaknya akan melaksanakan pelatihan bagi pelatih dan wasit daerah untuk memenuhi kebutuhan jumlah pelatih dan wasit.

Diketahui, Turnamen PBVSI CUP 1 Tanjungpinang ini dimulai pada 9-20 Juni 2022 dengan katagori U-23 Putra 12 klub dan Putri 4 klub antar klub se Kota Tanjungpinang serta kategori Veteran Putra usia 40 tahun keatas se-Provinsi Kepri.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *