oleh

30 Wakil Rakyat Provinsi Kepri Mangkir Rapat Paripurna

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Banyak anggota DPRD Provinsi Kepri mangkir atau tidak hadir pada rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kepri terhadap ranperda Laporan Pelaksanaan Pertanggungjawaban (LPP) APBD Kepri tahun 2021.

Rapat paripurna hanya dihadiri 15 orang anggota DPRD dari total sebanyal 45 anggota DPRD Kepri, dimana yang hadir yakni 2 orang unsur pimpinan dan 13 orang anggota DPRD Provinsi Kepri. Adapun, unsur pimpinan yang tidak hadir Ketua DPRD Jumaga Nadeak dan Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal.

Menurut Wakil Ketua III DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dahlan yang memimpin rapat paripurna ini mengatakan, bahwa ketidakhadiran sebanyak 30 anggota dewan termasuk unsur pimpinan karena ada hal lain, namun sudah memberitahukan dan menyatakan izin.

“Ada 30 anggota yang izin, dan yang hadir 15 orang. Namun, karena paripurna ini sifatnya hanya pengumuman maka tidak perlu harus kuorum,” kata Tengku Afrizal Dahlan yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Senin (4/7/2022).

Sementara itu, dari Pemprov Gubernur Kepri Ansar Ahmad maupun Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina tidak bisa hadir dan hanya diwakili oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara pada rapat paripurna ini.

Terkait ketidakhadiran, Gubernur Ansar dalam rapat tersebut, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan sebelum membuka paripurna mengatakan, bahwa Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah melayangkan surat pemberitahuan terkait tidak bisa hadir dalam paripurna dan mewakilkannya ke Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara.

Wartawan: Sutana
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.