oleh

Warga Tionghoa Nikah Massal, Rahma Apresiasi ITM

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menghadiri kegiatan Nikah Massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Dewan Pengurus Provinsi Kepri. Nikah massal diikuti oleh 12 pasangan pengantin, dilaksanakan di Vihara Guna Vijaya, Minggu (17/7).

Dalam sambutannya Rahma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kelengkapan administrasi. “Dan atas nama Pemerintah turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada penyelenggara dengan pelaksanaan kegiatan nikah massal ini. Artinya kegiatan ini terselenggara atas kepedulian organisasi untuk mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat untuk melengkapi kebutuhan administrasi secara legal menurut aturan,” ujarnya.

Ditambahkannya, tujuan nikah massal adalah untuk mendapatkan pengakuan dan legalitas oleh negara. “Karena tentunya hal ini juga bermanfaat untuk kepentingan anak cucu kita, dengan administrasi yang lengkap maka akan mendapat pengakuan di mata hukum yang dapat melindungi hak-hak kita sebagai warga negara sebagai sepasang suami istri dan untuk syarat administrasi apapun bagi anak cucu kita,” terangnya.

Rahma berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dan jumlah masyarakat yang ikut semakin bertambah. “Dengan kemudahan dan difasilitasi yang diberikan, masyarakat akan terbantu. Terus lakukan sosialisasi terkait pelaksanaan nikah massal ini kedepan agar semakin banyak saudara, kerabat atau terangga kita yang memperoleh legalitas negara,” harapnya.

Sementara itu, Edyanto, SH selaku Ketua ITM menambahkan bahwa kegiatan nikah massal kali ini diikuti oleh 12 pasangan pengantin dengan pasangan umur tertua di usia 75 tahun dan pasangan termuda dengan usia 50 tahun. “Melalui program kegiatan nikah massal diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya administrasi pernikahan semakin tinggi. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan kemudahan yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang hingga kegiatan ini berjalan lancar,” ungkapnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *