oleh

50 Pemuda Ikut Pelatihan Wirausaha

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan keterampilan wirausaha bagi pemuda Kota Tanjungpinang yang diikuti oleh 50 orang pelaku UMKM. Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di Hotel Plaza, Senin (18/7).

Rahma dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk bagi pemuda dan pemudi sebagai langkah awal membangkitkan semangat pemuda untuk mandiri dan berkembang dalam berwirausaha ditengah pandemi. “Melalui kegiatan ini diharapkan untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan di kalangan pemuda, sekaligus membangkitkan perekonomian di Kota Tanjungpinang pasca pendemi Covid-19,” Ucap Rahma.

Ditambahkannya, Pemerintah memfasilitasi kegiatan berbentuk pelatihan dan pembinaan. “Hal ini guna peningkatan kewirausahaan di masyarakat hingga tahap pemasaran produk. Sejalan dengan itu maka diharapkan semangat dan peran serta jiwa enterpreneur pemuda bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk dapat terus berjuang dalam proses pemulihan ekonomi. Teruslah berkarya, berinovasi, mengeluarkan ide-ide serta gagasan untuk menjadi wirausaha yang handal. Jangan mudah putus asa, agar pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang dapat bangkit kembali,” Harap Rahma.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang H. Efendi, S.Sos, M.M, mengatakan kegitan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti 50 pemuda dari kalangan mahasiswa/i, komunitas kreatif pemuda dan organisasi kepemudaan. “Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pelajaran, wawasan dan pengetahuan serta keterampilan kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kecakapan dan keterampilan dalam mengelola usaha yang nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan,” terangnya.

Ditambahkannya tujuan diadakannya kegiatan pelatihan keterampilan wirausaha bagi pemuda ini untuk mempersiapkan pemuda di kota Tanjungpinang dengan jiwa enterpreneur serta kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda. “Tujuannya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha. Membangun jejaring usaha/bisnis dan menciptakan peluang wirausaha bagi pemula,” tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Novaliandri Fathir, M.H, Plh Sekda Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto ATD, SE, M.Si, Ketua Komisi 1 DPRD, Mimi Betty Wilingsih,S.IP, serta jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *