oleh

Corona Masih Ada, Dinkes Tanjungpinang Ajak Masyarakat Tetap Pakai Masker

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini masih ada. Oleh karena itu perlu kesadaran bersama masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesahatan, agar penularan dapat dihindari.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri. Dia mengajak seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan (Proses) terutama memakai masker baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Covid-19 di Kota Tanjungpinang masih ada, hingga saat ini masih ada dua kasus aktif,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, Prokes diketatkan agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19 varian baru yakni varian omicron sub varian BA4 dan BA5.

“Memang berdasarkan rapat koordinasi dengan pak Gubernur Kepri pada Jumat lalu, varian baru belum ada di Kepri dan di Tanjungpinang, namun kita tetap waspada,” ucapnya.

Saat disinggung soal pernyataan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kembali masyarakat untuk menggunakan masker baik di dalam dan di luar ruangan, Minggu (1/7/2022) lalu usai pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Secara surat kami belum dapat arahan itu. Hanya baru info-info saja, biasanya dari Kemenkes ada meneruskan, namun sampai saat ini belum ada,” jawabnya.

Namun, ia tetap mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang agar tetap mematuhi Prokes terutama menggunakan masker.

Wartawan: Amri
Editor:Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *