oleh

Jaga Kebersihan Pantai, Dispar Karimun Goro Bersama Masyrakat

Karimun, Kepridays.co.id-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Karimun bersama Pemerintah Desa dan masyarakat, melaksanakan gotong royong dalam rangka persiapan penilaian Adipura, di dua pantai yakni Pantai Ketam Desa Pongkar Kecamatan Tebing, dan Pantai Pelawan Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat, Jumat (9/9/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus langsung memimpin aksi bersih-berish pantai tersebut, seraya turun tangan ikut memungut sampah sambil melakukan pemantauan di lokasi gotong royong.

“Kegiatan merupakan tindak lanjut dari hasil rapat persiapan penilaian Adipura Kabupaten Karimun Tahun 2022 pada Selasa kemarin (6/9/2022) di Ruang Rapat Mawar Merah Kantor Bupati, yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim,” ujar Yunus.

Adapun komponen yang akan menjadi penilaian titik lokasi pantai yaitu, jalan, drainase, ruang terbuka hijau (RTH), pengelolaan sarana areal Pantai, toilet, pelayanan pengumpulan sampah, kebersiham warung makan minum, serta pemilahan dan pengomposan sampah.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Benny Yudhistira mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dan ikhtiar bersama, untuk mempertahankan piala Adipura yang sebelumnya telah kita raih selama tiga tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama Pemerintah Desa, pemuda dan Masyarakat di Pantai Ketam dan Pantai Pelawan telah melakukan giat gotong royong, semoga usaha tidak mengkhianati hasil dan kita bisa mempertahankan gelar Adipura,” harap Yudi.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *