oleh

Jabatan Sekda Bintan Segera Dilelang, Ini Kriteria Diinginkan Roby Kurniawan

Bintan, KepriDays.co.id -Pemkab Bintan akan segera melakukan lelang jabatan (open bidding) kursi sekretaris daerah (sekda). Open bidding ini akan dilakukan pada bulan depan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku open bidding jabatan Sekda Bintan baru dapat dilakukan bulan depan. Sebab prosesnya menggunakan APBD Perubahan (APBD-P) 2022.

“Open bidding jabatan sekda ini baru dianggarkan di APBD-P. Maka pelaksanaannya baru dapat dilakukan pada Oktober atau November mendatang,” ujar Roby, kemarin.

Sambil menunggu proses open bidding Sekda Bintan, Kata Roby, dia juga sambil melihat dan menilai siapa sosok yang tepat dan terbaik untuk menjadi sekda devinitif.

Ditanya apakah Pj Sekda Bintan, Rony Kartika berpeluang besar untuk jadi devenitif. Roby mengaku tentu saja bisa. Begitu juga dengan pejabat lainnya memiliki peluang yang sama.

“Siapapun boleh karena semua eselon II punya khans,” jelasnya.

Ada beberapa kriteria sekda yang diinginkannya. Yaitu harus bisa mengayomi seluruh ASN di lingkup Pemkab Bintan. Lalu bisa sejalan dan mampu menerjemahkan pola-pola pikir yang diinginkan kepala daerah.

“Saya inginkan begini, ketika saya cukup sampaikan satu kata dia bisa menerjemahkan dengan banyak kerja,” katanya.

Kemudian sekda juga harus banyak inovasinya. Sehingga kinerja ASN dapat terus meningkat sesuai perkembangan. Tentunya sesuai dan sejalan dengan inovasi yang diciptakan.

“Tentunya sekda harus banyak melahirkan inovasi. Kalau seperti ini kinerja meningkat dan pelayanan akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Wartawan: AVJ
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.