oleh

Pelaksanaan ANBK di Karimun Berjalan Lancar

Karimun, Kepridays.co.id-Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan secara serentak, termasuk wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hendri mengatakan, pelaksanaan ANBK di Karimun berjalan lancar setelah melalui berbagai tahapan persiapan.

“Pelaksanaan ANBK hari ini telah kami monitoring, Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujar Hendri, Senin (19/9/2022).

Pelaksanaan ANBK ini akan berlangsung selama dua hari dan terbagi dua sesi dalam pengerjaannya, hingga 22 September 2022 mendatang.

Dalam monitoring pelaksanaan ANBK juga di pantau langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, serta BPMP Provinsi Kepri.

“Di Karimun ada 53 SMP yang mengikuti ANBK, diantaranya ada 40 SMP Negeri dan 13 SMP Swasta,” ujarnya.

Bahkan Hendri menyebut, seluruh sekolah tingkat SMP wilayah Karimun maupun daerah hiterland sudah disiapkan termasuk adanya gladi sebelum kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah dari persiapan atau uji coba sudah kami lakukan dengan maksimal, dari faktor cuaca, jaringan internet serta listrik sangat mendukung pelaksanaan ANBK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan jasa pelayanan jaringan internet yakni Telkom agar tidak ada kendala jaringan.

Kemudian, pelayanan PLN agar saat pelaksanaan ANBK berlangsung tidak dilakukan pemadaman listrik.

Namun, pihaknya juga telah meminimalisir apabila terjadinya kendala yang terjadi saat kegiatan ANBK berlangsung.

“Jaringan menjadi poin penting dalam pelaksanaan ini. Jadi apabila dalam pelaksanaan ada kendala di salah satu sekolah, maka solusinya menumpang di sekolah lainnya dengan sesi yang telah kami buat,” ujarnya.

Dengan begitu, Hendri berharap pelaksanaan ANBK dapat berjalan lancar hingga menghasilkan nilai yang lebih baik.

“Kita sama-sama berdoa semoga pelaksanaan ANBK tahun ini menghasilkan nilai yang naik dan mutu pendidikan yang meningkat di bandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.