oleh

Polwan Polda Kepri Patroli Humanis Sambil Berikan Bansos

Batam, KepriDays.co.id – Polwan Sat PJR Ditlantas Polda Kepri melakukan patroli humanis dan persuasif dalam memberikan imbauan keamanan berlalu lintas dan bekerndara di jalan raya. Patroli dilakukan di sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Batam pada hari Rabu (19/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri. Menurut Iptu Eva Rusia, kegiatan patroli ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat. Sasaran dalam patroli ini di antaranya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan atau yang membahayakan orang lain.

Meski ditemukan pelanggar, Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto melalui Ps. Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri Iptu Eva Rusia mengatakan, pihaknya tidak memberikan penindakan, melainkan diberikan edukasi secara humanis agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas dan bahayanya apabila dalam menaati peraturan berkendara.

“Pelanggar tidak langsung kami tindak. Kami berikan teguran melalui upaya preemtif, preventif dan juga persuasif soal keamanan berkendara,” ujar Eva Rusia.

Sedangkan dalam kegiatan itu, lanjut Eva, Personil PJR (Patroli Jalan Raya) Ditlantas Polda Kepri juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako.

“Besar harapannya dengan pemberian bantuan berupa sembako ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat dari penyesuaian harga BBM,” kata Eva.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.