oleh

Gubernur Kepri Beri Kiat Sukses ke Siswa SMKN 7 Batam

Batam, KepriDays.co.id -Usai meresmikan Edotel di SMK N 2 Batam, giliran SMK N 7 Batam yang disambangi Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Senin (14/11). Sama seperti di SMK N 2, Gubernur Ansar juga disambut dengan penuh suka cita oleh para siswa SMKN 7 Batam.

Bahkan, para siswa menyiapkan yel-yel khusus yang diikuti seluruh sekolah untuk Gubernur Ansar yang berlangsung sangat meriah. Gubernur Ansar hadir di tengah-tengah peserta didik dibawah terik matahari untuk memberikan motivasi kepada agar dapat menjadi insan yang sukses ke depannya.

Ansar menyampaikan, ada 4 kunci sukses yang dapat diamalkan para siswa untuk menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua, hingga menjadi kebanggaan guru. Kiat tersebut diceritakan Gubernur Ansar berdasarkan pengalaman masa lalunya.

“Kiat pertama, berkomitmen untuk menjadikan hari ini sebagai starting point, langkah awal, untuk menjalani kiat-kiat selanjutnya,” ujar Ansar.

Kiat kedua yang harus dilakukan sesudah menetapkan starting point, tambah Gubernur Ansar, adalah kesungguhan dan keyakinan untuk belajar sungguh-sungguh.

“Tekun dan tak usah minder, saya pun jadi Gubernur bukan melalui proses mudah, saya pernah bantu Ibu jualan sayur, kerja bangunan, hingga menjadi guru ngaji namun dengan ketekunan, disinilah saya sekarang,” ungkap Gubernur penuh motivasi.

Kiat ketiga dan keempat, tambah Gubernur, adalah menghormati orang tua dan guru.

“Bagaimana membahagiakan orang tua, menjadi kebanggaan guru, sukses juga ditentukan ridho orang tua dan guru. Maka hormati dan sayangi keduanya,” kata Ansar.

Lebih lanjut, siswa SMK selain dapat melanjutkan pendidikan, memang sudah dipersiapkan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja.

“Selain itu, siswa juga dipersiapkan untuk dapat menjadi enterpreneur muda, maka program link and match dengan dunia usaha dan industri menjadi vital,” paparnya.

Gubernur mengakhiri kunjungannya dengan bernyanyi bersama siswa, memberikan kuis, serta memimpin para hadirin menyampaikan shalawat nabi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizky Faisal, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan Syarifah Normawati, Mukhti, dan Suyono, Kepala Bapenda Kepri Reni Yusneli, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, serta Kepala Sekolah dan jajaran Guru SMKN 7 Batam.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *